Peringati Dies Natalis ke-32, Politeknik Negeri Padang Bedah Rumah Warga

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-32, Politeknik Negeri Padang (PNP) melakukan sejumlah kegiatan kreatif dan inovatif salah satunya kegiatan bedah rumah warga di kawasan Limau Manis.

“Pada dies natalis ke-32 ini, Ada 5 bidang kegiatan, bidang sosial budaya, bidang olahraga, bidang agama, bidang kesenian, bidang akademik. Untuk bidang sosial budaya PNP mengadakan bedah rumah warga dan renovasi mushalla,” ungkap Budi Warsito penanggung jawab kegiatan bidang sosial kebudayaan.

Ditambahkan Budi, dari 6 nominasi rumah yang akan dibedah, terpilih salah satu rumah warga di kawasan limau manis.

“Ada 6 pilihan/nominasi rumah warga yang akan dibedah, nah jatuh pilihan ke rumah yang ada di limau manis ini. Pertimbangannya karena pemilik rumah seorang janda, tanggungan anaknya banyak, rumah sudah lapuk, condong dan sudah miring,” ucapnya.

Kegiatan ini, kat Budi turut mengikutsertakan siswa program studi teknik sipil dan teknik listrik PNP.

“Ada tukang inti dan kita juga mengkolaborasikan mahasiswa dari teknik sipil dan teknik listrik yang ada di PNP sebagai bentuk kegiatan bina lingkungan dan pengabdian masyarakat,” jelasnya.

Efrizon, Dosen teknik elektro sekaligus ketua panita mengungkapkan, PNP telah menganggarkan Rp20 juta dalam kegiatan bedah rumah ini.

“Anggaran yang disediakan ada Rp20 juta dengan target kita 10 hari selesai atau paling lambat tanggal 20 september nanti,” kata Efrizon.

Sumas (65) warga RT 02 RW 02 no.15 Kelurahan Limau Manis, yang beruntung memperoleh kesempatan bedah rumah dari PNP ini, mengatakan sangat senang dan berterimakasih.

“Saya sangat gadang hati (senang sekali) karena mendapat bantuan bedah rumah dari PNP, karena boleh dilihat kondisi rumah saya yang berusia hampir 40 tahun ini, sedangkan di rumah daya tinggal berlima dengan anak-anak. Dengan bantuan ini, saya sangat berterima kasih kepada PNP” ucapnya.

Sementara itu, Direktur PNP, Surfa Yondri mengatakan Dies Natalis kali ini bertema kokohkan semangat kreatif, inovatif, kolaboratif d era revolusi 4.0.

“Pada Dies Natalis ke-32 ini, alhamdulillah politeknik bergerak maju, peringkat 8 dari 101 pendidikan vokasi dari kemenristekdikti. Jelas prestasi ini perjuangan kita bersama mulai dari PNP berdiri. Tema Dies kali ini kokohkan semangat kreatif, inovatif, kolaboratif di era revolusi 4.0 yg merupakan tantangan bagi kita semua bahwa kreatif saja tidak cukup, tapi inovatif juga penting,” kata Yondri. (h/mg-yes)

Reporter : YESY /  Editor : DNJ Sumber : Harian Haluan

Hits: 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *