Model Asesment Luaran Penelitian Perguruan Tinggi untuk Komersialisasi

Ki-Ka : Dr. Carolina, Dr. Ediana dan Neneng, M.Pd

Kamis, 17 Oktober 2019, Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Padang (PNP) menerima tamu dari Politeknik Bandung (Polban) terkait dengan hilirisasi penelitian/pengabdian untuk komersialisasi yang dipimpin oleh Dr. Carolina di Ruang Pertemuan Pimpinan dengan tim Dr. Ediana dan Dra. Neneng, M.Pd..

Menurut Carolina, selama 4 tahun terakhir ini fokus penelitian mereka tentang Research Management, khususnya mengenai bagaimana institusi perguruan tinggi mengelola penelitian dari civitas akademikanya.

Selain untuk kepentingan pengumpulan data penelitian, mereka juga berbagi pengetahuan (hasil penelitian) kepada dosen Politeknik Negeri Padang.

Hadir dalam pertemuan ini segenap dosen PNP yang telah mempunyai produk dan teknologi tepat guna yang siap untuk di komersialisasikan.

Beberapa solusi untuk mengkomersilkan hasil penelitian/pengabdian menurut  Dr. Ediana adalah melalui kerjasama, melalui koperasi atau melalui unit inkubator bisnis yang di kelola oleh pihak ketiga.

Hits: 31

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *