PNP Serahkan Bilik Disinfektan Otomatis untuk Intalasi Paru RSUP M. Djamil

Politeknik Negeri Padang (PNP) terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Padang, Provinsi Sumbar. Kali ini, pendidikan vokasi tersebut berinisiatif membuat bilik disinfektan (Desinfection Chamber) otomatis. Bahkan, tim kampus PNP telah mengibahkan satu bilik disinfektan ke RSUP M. Djamil untuk digunakan oleh tenaga medis di inslasi paru.

Penyerahan hibah bilik disinfektan diserahkan oleh Direktur PNP Surfa Yondri langsung diterima Kabag Umum RSUD M. Djamil, Ujang. Diserahkannya bilik disinfektan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Institusi Pendidikan dalam menindaklanjuti kondisi Negara yang tengah dilanda virus mematikan.

Dari foto yang diterima Harianhaluan.com, tampak bilik sterilisasi dibuat dengan ukuran sekitar 2,3 x 1,2 x 1,2 meter. Sehingga bisa menampung satu orang yang masuk kedalam bilik tersebut. Bilik disinfektan karya PNP juga dilengkapi sensor otomatis berguna untuk meminimalisir kontak penularan virus Covid-19.

Menariknya, bagi setiap orang yang melewatinya memiliki space waktu dengan demikian akan mempermudah, dan menghemat energi. Uniknya lagi, siapa pun yang masuk ke bilik ini akan disterilkan tanpa basah kuyup.

“Diharapkan dengan adanya bilik disinfektan ini bisa membantu pihak RSUP M. Djamil Padang dalam menanganan Covid-19,” kata Direktur PNP, Surfa Yondri kepada Harianhaluan.com, baru-baru ini.

Surfa Yondri menyebut, bahwa pihaknya telah mengirimkan satu bilik disinfektan ke RSUP M. Djamil untuk ditempatkan di ruangan isolasi paru M. Djamil. Dia menginginkan keberadaan bilik disinfektan tersebut akan lebih optimal digunakan oleh tenaga medis, karena tenaga medis sangat tau kebutuhan akan bahan disfektan yang digunakan sesuai standar kesehatan.

“Bilik disinfekatn ini ditempatkan di ruang isolasi paru, yang akan di manfaatkan oleh tenaga medis ujar Surfa Yondri.

Sementara itu, Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang Gustavianof membenarkan bahwa PNP telah menyumbang satu bilik disinfektan otomasti kepada RSUP. M. Djamil Padang.

“Iya benar, rencanya ditempatkan di ruang isolasi paru. Nanti bilik disinfektan ini bisa dimanfaatkan seluruh tenaga medis dan pengunjuang M. Djamil,” kata Gustavianof. (*)

Sumber : HarianHaluan.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *