Setelah Menyumbang Bilik Desinfektan untuk RSUP M. Jamil, PNP Serahkan Wastafel untuk Pasar Banda Buek

PNP News. Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri menyerahkan 2 unit wastafel cuci tangan untuk ditempatkan di Pasar Tradisional Banda Buek, Kota Padang, selepas shalat Jumat, 10 April 2020.

 

Wastafel anti sentuh keran produk PNP tersebut diterima oleh Eri Surya, S.E., Penasihat Pemuda Pasar Bandar Buat. Atas nama masyarakat Banda Buek yang terdiri dari pedagang dan pembeli Pasar Banda Buek, Ery mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan sumbangsih PNP kepada masyarakat. Rencananya wastafel itu diletakkan di dekat los (area) pedagang makanan karena sebelumnya PT. Semen Padang juga menyerahkan bantuan galon dan kran cuci tangan yg diletakkan di lapangan parkir pasar.

 

Tim Tanggap Bencana Covid-19 dipimpin Direktur PNP, Surfa Yondri siang tadi menyelenggarakan “Penyerahan Wastafel Cuci Tangan” dari Politeknik Negeri Padang untuk ditempatkan di Pasar Tradisional Bandar Buat

 

Dalam kesempatan itu, Direktur Surfa Yondri yang memimpin langsung Tim Tanggap Bencana Covid-19 PNP mengajak masyarakat, khususnya pengunjung pasar untuk peduli akan kebersihan. “Nilai bantuan tersebut mungkin tidak seberapa, namun setidaknya PNP ikut andil dalam pencegahan Covid 19 untuk masyarakat Kota Padang tercinta”, ungkap Direktur Surfa Yondri menyangkut alat yang sangat dibutuhkan masyarakat di area publik saat ini. Selain wastafel ini, sebelumnya PNP juga telah menyumbangkan bilik desinfektan untuk RSUP M. Jamil, rumah sakit pemerintah tipe A yang menjadi rumah sakit rujukan untuk wilayah Sumatra Bagian Tengah.

Bilik pembasmi virus tersebut ditempatkan di pintu masuk Ruang Isolasi  Paru yang digunakan oleh tenaga medis setelah memakai APD sebelum memasuki ruangan.

“Selain itu, kita (PNP) juga sedang menyiapkan beberapa APD untuk didistribusikan ke rumah sakit yang ada di Sumatera Barat”, imbuh Salbendri, teknisi merangkap driver Tim Tanggap Bencana Covid-19 PNP.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *