PNP Salurkan Bantuan APD untuk 4 RSUD di Sumbar

Politeknik Negeri Padang (PNP) terus melakukan berbagai upaya dalam melawan penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar).

Kali ini, upaya yang dilakukan oleh peruguruan tinggi negeri vokasi itu adalah berupa pemberian bantuan alat pelindung diri (APD) kepada empat rumah sakit di Sumbar.

Bantuan APD tersebut, diserahkan oleh Direktur PNP Surfa Yondri, Sabtu, 18 April 2020 kepada perwakilan rumah sakit. Dalam penyerahan bantuan itu, turit hadir perwakilan Lembaga Wakaf PNP dan Lembaga Amil Zakat (Laziz) PNP.

Direktur PNP Surfa Yondri, empat rumah sakit yang dibantu APD oleh PNP terdiri dari RSUD Ahmad Mukhtar Bukittinggi, RSUD M. Natsir Solok, RSUD M. Hanafiah Batusangkar, dan RSUD Adnaan WD Payakumbuh.

“Bantuan APD untuk rumah sakit itu merupakan bagian dari safari ketiga Tim Tanggap Covid-19 PNP, dan bantuan APD ini merupakan donasi dari keluarga besar PNP yang dihimpun oleh Lembaga Wakaf PNP dan Laziz PNP,” katanya, Sabtu.

Orang nomor satu di lingkungan PNP ini juga merinci jumlah APD untuk empat rumah sakit tersebut. Kata dia, untuk APD berupa baju hazar berjumlah 150 helai, masker 400 dan sarung tangan 400 pasang.

“Saat ini, Tim Tanggap Covid-19 PNP ini juga sedang menyiapkan sumbangan berupa alat box ultraviolet untuk sterilisasi peralatan medis guna disumbangkan ke RSUP M. Djamil Padang,” ujarnya.

Ia berharap, keluarga besar PNP, alumni dan mitra lembaga yang dipimpinnya, terus berkontribusi memerangi wabah Covid-19 di Sumbar sampai wabah tersebut benar-benar lenyap dari bumi Pertiwi ini.

“Kami mohon dukungan dari semua civitas akademika PNP, termasuk alumni dan mitra PNP, untuk bersama-sama melawan Covid-19,” kata alumnus Politeknik Engeeneering Universitas Andalas ini mengakhiri.

Sebelumnya, Tim Tanggap Covid-19 PNP juga menyerahkan bilik disinfektan ke RSUP M. Djamil Padang, wastafel anti sentuh ke Pasar Bandar Buat, dan bantuan sembako untuk mahasiawa PNP yang kos dan bertahan di Kota Padang karena mengikuti kuliah daring.(*)

Sumber : KlikPositif.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *