Solusi Artikel Terdeteksi Uncategorized (S1 – S6) di SINTA

Yth,
Bapak/Ibu Author Sinta (Science and Technology Index)

Sehubungan dengan permasalahan publikasi Bapak/Ibu yang tidak terdeteksi di Sinta (Uncategorized) sehingga tampilan S1 – S6 tidak muncul di tampilan Overview akun author Sinta Bapak/Ibu, maka form ini dibuat untuk memudahkan dalam proses penelusuran permasalahan tersebut.

Untuk permasalahan tersebut ada dua kemungkinan yaitu masalah pada akun Goggle Scholar jurnal dan akun Google Scholar author Bapak/Ibu.

1. Pengelola jurnal belum mengupdate publikasi yang dimaksud ke akun Google Scholar jurnalnya.
2. Bapak/Ibu belum mengupdate publikasi yang dimaksud ke akun Google Scholar Bapak/Ibu.

Permasalahan tersebut dapat mengakibatkan publikasi yang dimaksud tidak terdeteksi oleh sistem SINTA karena basis dari proses sinkronisasi SINTA yaitu berasal dari data publikasi di akun Google Scholar jurnal maupun data publikasi di akun Google Scholar author. Adapun publikasi yang bisa muncul di SINTA (S1-S6) adalah publikasi yang terhitung mulai dari tahun 2018 dan publikasi tersebut sudah masuk di jurnal yang sudah terakreditasi di Sinta mulai tahun 2018.

Dengan hormat kepada Bapak/Ibu sebelum mengisi form mohon dipastikan bahwa poin 1 dan poin 2 di atas sudah dicek dan dipastikan ada.

Klik disini untuk mengisi form laporan.

Hormat Kami,
Helpdesk Sinta

Tinggalkan Balasan