iCAST Perpanjang Jadwal Penerimaan Paper Hingga 28 Agustus 2020

PNP News.Panitia Konferensi Internasional ke-3 tentang Sains dan Teknologi Terapan (iCAST) 2020 akan memperpanjang jadwal penerimaan paper (extended paper submission deadline hingga 28 Agustus 2020. Kebijakan ini diambil dengan pertimbangan banyaknya politeknik peserta dari Indonesia yang mengalami keterlambatan pencairan dana penelitian akibat Covid-19.

Hal itu diungkapkan General Co-Chairs, Dedi Kurniadi, S.ST., M.Sc dari Politeknik Negeri Padang, Jumat siang, 14 Agustus 2020. Perpanjangan batas waktu ini adalah yang kedua dan terakhir setelah dari 31 Juli 2020, 14 Agustus 2020, dan 28 Agustus 2020. Sehubungan dengan itu, panitia mewajibkan pengiriman paper yang terakhir ini bersifat lengkap, tidak semata abstrak. “Pengumuman resmi akan dirilis iCAST tengah malam nanti. Panitia tidak mungkin melakukan pengunduran jadwal lagi karena akan membuat agenda berikutnya menjadi berbenturan”, terang Dedi.

Dalam informasi yang dirilis iCAST terakhir menyebutkan, Tanggal Pemberitahuan Penerimaan Paper 7 September 2020, Batas Akhir Pengiriman Full Paper (Kamera Siap), 21 September 2020, Pendaftaran dan Pembayaran Reguler 7-21 September 2020, Batas Waktu Pengiriman Video, 28 September 2020, dan Tanggal Konferensi 24-25 Oktober 2020.

Sesuai amanat Forum Direktur Politeknik se- Indonesia (FDPNI), masing-masing politeknik diharapkan mengirimkan 5-10 karya tulis untuk meramaikan pertemuan ilmiah bergengsi ini. Dengan demikian Politeknik bisa menjembatani dosen-dosennya dalam proses pengumpulan angka kredit kepangkatan dan mengembangkan karya inovasi dosen sampai mendapatkan hak paten, HAKI, hak cipta, dan penghargaan lainnya.

Konperensi ini terdiri atas 2 kategori: Engineering Science (ES) yang luarannya dimuat di IEEExplore dan terindeks scopus, dan Social Science (SS) yang luarannya di Atlantis Press dan terindek Web of Science (WOS). Forum ini juga bakal menggelar pameran produk inovatif dalam bentuk teknologi tepat guna, prototype, dan buku. iCAST mewadahi hasil penelitian akademis agar dapat dipahami dan dimanfaatkan langsung oleh masyarakat luas melalui deseminasi dan sosialisasi bersama dalam skala internasional.

Ketua Umum iCAST, Dr. Yuhefizar, S.Kom., M.Kom. mengungkapkan, iCAST adalah agenda tahunan dari Konsorium P3M/UP2M Politeknik Negeri se-Indonesia. Pelaksanaan tahun ke-3 setelah Politeknik Negeri Manado (2018), Politeknik Bali (2019) ini akan diikuti setidaknya oleh 43 politeknik negeri se-Indonesia.

Menurut Yuhefizar, iCAST menghadirkan 6 orang keynote speaker, yaitu Wikan Sakarinto, P.hD (Dirjen Pendidikan Vokasi), Prof. Kathleen B Aviso, dari De La Salle University Manila, Philipina, Assoc. Prof. Philip Thies, dari University of Exeter England, United Kingdom, Assoc Prof. Wahidul Biswas, dari Curtin University, Perth, Assoc. Professor Krista Danielle, dari De La Salle University Manila, Philipina, dan Assoc. Prof. Dr. Yuli Yetri, kebanggaan Politeknik Negeri Padang, Indonesia. menegaskan, proses submit manuskrip bisa dilakukan melalui akun EDAS yang link-nya tersedia di website iCAST. Informasi Teknis, pembiayaan dan sejenisnya, dapat diperoleh di website ICAST, https://icast.isas.or.id dan batas submit full paper pada 28 Agustus 2020.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

d®amlis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *