Keltan Ampek Sarumpun Diberi Pelatihan Pengelolaan Website

Kelompok Tani (Keltan) Ampek Sarumpun, Dama Gadang, Nagari Persiapan Dalko, Kecamatan Tanjung Raya, ikuti pelatihan pengelolaan dan pemasaran hasil produk, melalui media online dan website, oleh tim Politeknik Negeri Padang (PNP), Sabtu (15/8) di ruang pertemuan posko GTP2 Covid19 Agam, Padang Baru, Lubuk Basung.

Keltan Ampek Sarumpun Diberi Pelatihan Pengelolaan Website

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dari Pemerintah Kabupaten Agam dengan PNP, dimana Dama Gadang merupakan daerah binaan BPBD Kabupaten Agam.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi oleh tim dosen Politeknik Negeri Padang, yang sedang melaksanakan pengabdian masyarakat di Kabupaten Agam.

Ketua tim PNP, Ervan Asri mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk penguatan dan peningkatan ekonomi kelompok usaha masyarakat menghadapi dampak penyebaran pandemi Covid-19, melalui media web dan online.

“Semoga dengan pelatihan pengelolaan web untuk pemasaran produk usaha kelompok tani, dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Menurut Ervan, saat ini dalam jual beli, masyarakat lebih banyak memilih belanja melalui online, oleh sebab itu, dalam web yang akan dikelola oleh Kelompok Tani Ampek Sarumpun ini, selain berisi profil kelompok, juga dilengkapi dengan hasil-hasil produk beserta harga dari produk.

Kami telah membuatkan wabsite untuk Keltan Ampek Sarumpun, dengan alamat : damagadang.com. Nantinya, masyarakat yang ingin membeli produk dari Keltan Ampek Sarumpun, bisa secara langsung memesan melalui web ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Ampek Sarumpun, Shelfi Hendri mengucapkan terimakasih kepada tim PNP.

“Alhamdulillah, dengan adanya website ini, kami dari Kelompok Tani Ampek Sarumpun, kedepannya akan lebih mudah lagi untuk melakukan pemasaran dan penjualan produk yang dihasilkan,” ujarnya.

Selfi menjelaskan, produk yang dihasilkan oleh Kelompok Tani Ampek Sarumpun adalah ekstrak kulit manis, serbuk kulit manis, serta turunan produk dari serai wangi, seperti minyak angin, detergen cair, sabun cuci piring, handsoap, karbol, sabun batang, additive oktan serai serta produk lainnya.(HR)

Sumber : https://damagadang.com/2020/08/18/keltan-ampek-sarumpun-diberi-pelatihan-pengelolaan-website/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *