Pelatihan Dan Penerapan CHSE Bagi Pengelola Objek Wisata Pemandian Air Panas Padang Ganting Oleh Dosen PNP

Dosen Politeknik Negeri Padang (PNP) menyelenggaran Pengabdian Kepada Masyarakat pada Objek Wisata Pemandian Air Panas Padang Ganting di Kecamatan Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi ini dilaksanakan pada taggal 31 Juli 2022 dengan judul Pelatihan dan Penerapan CHSE Bagi Pengelola Objek Wisata Pemandian Air Panas Padang Ganting. Pengabdian ini dilakukan oleh Ranti Komala Dewi, SS., M.Par., MGATH sebagai ketua dan Fardinal, SST., M.Pd.T sebagai anggota.

“Pelatihan ini digelar karena CHSE (Clean, Health, Safety and Environment Sustainabitity) ini sangat penting penerapannya pada setiap objek wisata pada era new normal sementara pemahaman mengenai CHSE oleh pengelola Objek Wisata Pemandian Air Panas Padang Ganting masih rendah” ucap Ranti

Selain pelatihan, juga dilakukan pemasangan banner CHSE dan rambu-rambu K3 di kolam pemandian air panas Padang Ganting. Hal ini dilakukan agar pengunjung dapat memahami dan menerapkan aturan CHSE dan rambu-rambu K3 yang dipasang pada kolam pemandian air panas laki-laki dan perempuan. Serta diserahkan dokumen SOP (Standar Operasinal Prosedur) kepada pengelola pemandian air panas Padang Ganting.

Pengelola pemandian air panas Padang Ganting Bapak Amrul yang biasa dipanggil Angku Alim, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Bapak Zulmahdi menyampaikan sangat berterima kasih kepada Tim Pengabdian Masayarakat PNP dengan dilakukannya kegiatan ini. “Besar harapan saya dengan adanya pelatihan dan penerapan CHSE ini, pengelola dan pengunjung Objek Wisata Pemandian Air Panas menjadi lebih peduli terhadap penerapan CHSE ” ujar Zulmahd.

Sumber: http://www.indsatu.com/2022/08/pelatihan-dan-penerapan-chse-bagi.html

Tinggalkan Balasan