PNP Berbagi Ratusan Sembako untuk Mahasiswa yang Masih Bertahan di Rumah Kos

PADANG — Keluarga Besar Politeknik Negeri Padang (PNP) bersama alumni berinisiatif memberikan bantuan 260 paket sembako kepada mahasiswa perguruan tinggi vokasinya yang terdampak virus Corona atau Covid-19 pada Jumat (17/4/2020).

Direktur PNP, Surfa Yondri mengatakan, mereka yang menerima bantuan tersebut sebagian besar bearasal dari keluarga yang kurang mampu dan masih bertahan di rumah kos masing-masing karena tidak bisa pulang kampung.

“Donasi yang berasal dari sumbangan dosen, pegawai, teknisi, dan alumni PNP tersebut diserahkan kepada mahasiswa penerima di beberapa titik di Kota Padang, bahkan ada yang diantarkan langsung ke rumah kos mereka,” kata Surfa Yondri yang langsung memimpin aksi tanggap tersebut.

Surfa Yondri menceritakan, ide penyerahan bantuan ini berawal dari bincang-bincang ringan dengan beberapa staf dan karyawan di PNP. Namun tak diduga mendapat respon yang baik dari civitas akademika, bahkan alumni.

“Meski hanya dikumpulkan dalam tempo beberapa hari, donasi yang terkumpul jumlahnya cukup lumayan,” ujar pria yang terkenal sangat menjaga hubungan baik dengan para alumni PNP se-Nusantara itu.

Salah seorang mahasiswa Jurusan Akuntansi angkatan 2019, Fernanda mengakui, bantuan yang mereka terima sangat berarti, terutama bagi mereka yang terpaksa masih bertahan di Kota Padang.

“Sebagian besar dari kami belum menerima kiriman dari kampung, sementara untuk memaksakan diri pulang kampung pun pasti nanti harus menjalani isolasi mandiri 14 hari, dan kewalahan mengikuti kuliah online (daring) karena susahnya jaringan telekomunikasi di beberapa daerah tertentu,” ujar Fernanda.

Fernanda mengucapkan terimakasih kepada dosen, pegawai, teknisi dan para alumni yang sudi berbagi untuk meringankan beban mereka, sekaligus merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar PNP.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut Kabag dan Kasubag, Pengurus Lembaga Amil Zakat (Laziz) PNP, Lembaga Waqaf, perwakilan dosen, pegawai, dan alumni PNP. (*)

Sumber : HARIANHALUAN.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *