PNP Kolaborasi Tel-U Adakan Pelatihan Digital Marketing & Branding

Untuk memasarkan institusi pemerintah dan institusi bisnis secara lebih mudah, murah, dan menjangkau wilayah yang lebih luas, Politeknik Negeri Padang berkolaborasi dengan Telkom University, Bandung menggelar Pelatihan Digital Marketing dan Branding bagi Aparatur Nagari, Badan Usaha Milik Nagari dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam, 6 September 2022.

Rektor Telkom University (Tel-U) yang diwakili oleh Drs. Hadi Purnama M.Si. menyatakan, pemanfaatan digital marketing diharapkan dapat membangun branding produk dan institusi. Selain mengedukasi masyarakat tentang digital marketing, Tim juga juga “meliterasidigitalkan” masyarakat agar mampu menggunakan media digital untuk tujuan positif.

Pelatihan digital marketing yang diikuti oleh sekitar 40 orang peserta tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, S.Sos., M.M. yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Agam, Rahmad Lasmono.

Hadir sebagai Narasumber, Dini Salmiyah Fitra Ali M.Si, dosen Prodi Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Komunikasi Pemasaran, Dr. Sri Dewi Setiawati M.Si., dari Program Studi Digital Public Relations, Arie Prasetio M.Si., dosen Komunikasi Pemasaran, Pelopor Event dan Penggagas Event Kampus dan Urban Village yang diakui Pemprov Jawa Barat, dan Dr. Ir. Yuhefizar, S.Kom., M.Kom., Kepala Pusat Studi Pengembangan dan Pembangunan Desa/Nagari Politeknik Negeri Padang merangkap Kepala Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Politeknik Negeri Padang.

Adapun materi yang diberikan selama seharian penuh itu adalah “Bersaing Melalui Branding” oleh Dr. Sri Dewi Setiawati M.Si; “Instagram Hashtag”; “Caption Instagram” oleh Dini Salmiyah Fitra Ali M.Si; dan “Storytelling dan Visualizing” oleh Drs. Hadi Purnama M.Si.

Bertindak selaku tuan rumah, Zulfikar Zulkifli, S.Sos, M.Si. Camat Palupuh, dan Zul Arifin Datuk Parpatiah, Walinagari Pasia Laweh.

Tinggalkan Balasan