Politeknik Negeri Padang (PNP) menggali Potensi Nagari di Kecamatan Sungai Limau

Politeknik Negeri Padang (PNP) melirik potensi nagari di Kecamatan Sungai Limau, hal ini di lakukan untuk menyelenggarakan pendidikan dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat (UU No. 12 Tahun 2012, Pasal 1 Ayat 9), maka Politeknik Negeri Padang (PNP) sebagai Perguruan Tinggi yang bergerak di bidang vokasi/ keterampilan / keahlian mewujudkan salah satu dharmanya untuk pengabdian kepada masyarakat.

Direktur PNP, Dr. Surfa Yondri yang didampingi oleh Kepala P3M (Pusat Penelitian Pengabdian Masyarakat) PNP: Dr. Yuhefizar dan beberapa orang Dosen yang terlibat dalam kegiatan ini mengatakan, Politeknik siap membantu mendukung kegiatan masyarakat yang ada di nagari dalam Kecamatan Sungai Limau ini. “Kami siap membantu masyarakat di Sungai Limau ini,” ujarnya saat berkunjung ke Sungai Limau, Selasa (2/2) kemarin.

Katanya, kegiatan ini adalah revitalisasi industri pariwisata, program Teknologi Tepat Guna (TTG) untuk bidang pertanian, perikanan dan peternakan, melakukan pendidikan dan pelatihan staf nagari yang ada di Kecamatan Sungai Limau dalam rangka pengadaan Sistim Informasi Nagari, dan lain sebagainya.

Salah satu peserta rombongan PNP, Drs. H. Roswaldi, SK., menjelaskan, bahwa kerja sama antara perguruan tinggi dengan pihak pemerintahan, baru akan terwujud setelah dilakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Bupati Padang Pariaman, dan ditindaklanjuti dengan diadakannya MOA (Memorandum of Agreement) antara pihak PNP dengan nagari-nagari yang ada di lingkungan Kecamatan Sungai Limau, antara lain Nagari Guguak Kuranji Hilir, Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Nagari Kuranji Hilir dan Nagari Pilubang.

Sementara itu, Camat Sungai Limau, Arlis, S.Sos., sangat bahagia dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran PNP, yang diprakarsai oleh tokoh masyarakat Sungai Limau, H. Ali Akbar, yang mana baru kali ini terjadi adanya hubungan kerja sama antara pihak pemerintahan dengan pihak perguruan tinggi.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung rencana kegiatan ini demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masayarakat kami disini,” kata Arlis. Hadir dalam acara tersebut pihak Politeknik Negeri Padang (berjumlah 8 orang), Bapak Camat Sungai Limau, Walinagari atau yang mewakili, Bamus Nagari serta tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Sungai Limau. Peserta yang hadir sangat antusias menanggapi kehadiran pihak perguruan tinggi PNP dengan banyaknya komentar dan tanggapan positif yang dikemukakan.

Dalam kesempatan itu, Direktur PNP, Dr. Surfa Yondri menyerahkan kenang-kenangan kepada Camat Sungai Limau berupa plakat cantik bertuliskan “Politeknik Negeri Padang – Sumatera Barat – Indonesia” dan kalender PNP tahun 2021 kepada peserta yang hadir. (bus).

Sumbar : https://beritasumbar.com/politeknik-negeri-padang-pnp-menggali-potensi-nagari-di-kecamatan-sungai-limau/

Tinggalkan Balasan