Diikuti Ketua RT di Lingkungan Kampus, Tim Pengabdian Masyarakat PNP Gelar Pelatihan Shalat Khusyuk

Menjalankan shalat secara khusyuk merupakan harapan semua muslim. Namun hal tersebut terkadang tidak mudah untuk menjalankannya. Menyadari hal itu maka Politeknik Negeri Padang (PNP) melalui Tim Pengabdian Masyarakat yang diketuai oleh Rinaldi, S.Pd.I, M.Ed., Ph.D mengadakan pelatihan solat khusyuk yang hanya ditujukan kepada para Ketua Rukun Tetangga (Ketua RT).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Ketua RT di Kelurahan Limau Manis pada hari Minggu (08/11/2020). Dengan menimbang kondisi pandemi Covid-19, selain melalui tatap muka, kegiatan ini juga dilakukan melalui whatsapp grup Ketua RT Limau Manis.

Rangkaian kegiatan tersebut dipandu oleh Ustadz Lutfi dan ketua tim pengabdian yang merupakan dosen Pendidikan Agama Islam PNP. Materi pelatihan memfokuskan inti dari shalat khusuk yaitu memahami bacaan shalat.

Sudirman, Ketua Forum RT RW Kelurahan Limau Manis mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Begitu juga respon yang positif diberikan oleh salah seorang ketua RT

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini dan semoga setelah pandemi ini berakhir, kita bisa melaksanakan kegiatan serupa dengan melibatkan lebih ramai lagi masyarakat”, katanya. (*)

Sumber : harianhaluan.com

Tinggalkan Balasan