Menerima Kunjungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Propinsi Sumbar

Selasa, 16 November 2021. Bertempat diruang rapat pimpinan Politeknik Negeri Padang (PNP), menerima kunjungan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Propinsi Sumatera Barat terkait dalam upaya sinergi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan perguruan tinggi dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Kunjungan yang langsung dipimpin oleh kepada Dinas, Amasrul dan didampingi 2 orang kepala bidang tersebut dimulai jam 10.00 dan berakhir jam 12.00 berlangsung dengan sangat informatif, saling sharing aktifitas yang telah dilakukan dengan rencana yang akan disinergikan tahun depan.

Kunjungan yang diterima oleh Direktur PNP melalui Wakil Direktur 2 bersama kepala P3M dan Ketua Jurusan dilingkungan PNP. Wakil Direktur 2 menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap segera diwujudkan dalam bentuk perjanjian kerjasama dan dapat direalisasikan ditahun mendatang. PNP sebagai perguruan tinggi vokasi sangat mendukung program pemerintah, terutama yang berhubungan langsung dengan hajat hidup masyarakat banyak, seperti kontribusi dalam bidang teknologi tepat guna dan pemanfaatan teknologi informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat, terutama di desa/nagari.

Yuhefizar, kepala P3M PNP juga menyampaikan salah satu tugas dosen adalah melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian yang tentunya dapat disinergikan dengan program-program pemerintah. Disamping itu, PNP juga memiliki Pusat Studi yang fokus terhadap pengembangan dan pembangunan Desa/Nagari. Salah satu program unggulannya adalah membantu memfasilitasi pembangunan website resmi nagari, memfasilitasi membangun sistem informasi nagari dan membangun rumah dagang atau toko online nagari untuk mempromosikan produk umkm di nagari.

Semoga sinergi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan PNP ini memberi kontribusi yang positif untuk kegiatan penelitian dan pengabdian yang semakin berkualitas dan berdayaguna ditengah-tengah masyarakat. [ephi]

Tinggalkan Balasan