Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Industri Bagi Siswa SMK N 1 Batusangkar Oleh Dosen PNP

Dosen Politeknik Negeri Padang (PNP) menyelenggaran Pengabdian Kepada Masyarat di SMK N 1 Batusangkar Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi ini dilaksanakan pada taggal 23 Agustus 2022 dengan judul Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Industri bagi Siswa SMK N 1 Batusangakar.

Pengabdian ini dilakukan oleh Dr. Elvis Adril, ST., MT sebagai Ketua dan Fardinal, SST., MPdT, Menhendry, Dipl. Ing. HTL., M.Eng. dan Dr. Junaidi, ST., MP sebagai Anggota.

“Pelatihan ini di gelar karena Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ini harus di terapkan semua tempat kerja.” ucap Elvis kepada indsatu.com.

Sebagai sekolah kejuruan, SMK N 1 Batusangkar harus menerapkan K3 di laboratorium tempat Siswa dan Siswi melakukan praktek. Kegiatan pengabdian kali ini langsung di lakukan di salah satu laboratorium tempat praktek dari SMK N 1 Batusangkar. Hal ini bertujuan agar dapat langsung diketahui potensi-potensi bahaya apa yang ada di tempat praktek mereka.

Selain itu juga diperkenalkan kepada siswa dan siswi SMK N 1 Batusangkar bagaimana penerapan K3 di Industri. Siwa dan siswi SMK sangat antusias untuk menyimpak penyampaian materi dari Narasumber.

Kepala SMK N 1 Batusangkar Febrison MPdT. , dalam kesempatan ini menyampaikan sangat berterima kasih dengan kegiatan pengabdian ini. “Mudah-mudahan dengan ada nya Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ini, kami harapkan siswa dan siswi jadi paham dan dapat menerapkan dalam praktek dan di dunia kerja nantinya” ujar Febrison.(*)

http://www.indsatu.com/2022/08/pelatihan-keselamatan-dan-kesehatan.html

Tinggalkan Balasan