Politeknik Negeri Padang Kerjasama dengan 4 Nagari di Kab. Padang Pariaman

Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman adalah daerah yang luas yang mempunyai potensi alam yang bisa diolah. Namun hal tersebut terkendala oleh SDM.

Untuk itu Camat Sungai Limau Arlis S.Sos beserta 4 orang Wali Nagari dari kecamatan tersebut mengadakan pertemuan dengan pihak Politeknik Negeri Padang (PNP) yang dipimpin oleh Direktur PNP Dr. Surfa Yondri, ST, SST, M.Kom di ruang pertemuan politeknik PNP Kamis (18/02/2021).

Ikut hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Dr. Yuhefizar, S.Kom,  M.Kom Kepala P3M (Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) sekaligus moderator acara, Mulyadi Wali Nagari Kuranji Hilir, Syamsudin Wali Nagari Pilubang, Amizuir Datuak Tan Sati Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir dan M Sahur  Wali Nagari Guguak Kuranji Hilir serta tokoh masyarakat dari Kecamatan Sungai Limau H Ali Akbar.

Pertemuan itu diadakan  untuk  kerja sama PNP (Politeknik Negeri Padang) dengan 4 Nagari yang ada di Kecamatan Sungai Limau yang bertujuan untuk membentuk SDM yang berkompeten sehingga bisa memajukan 4  nagari tersebut.

Dari PNP sendiri tentunya akan sangat mendukung memberikan bantuan atas persoalan-persoalan yang ada, sehingga bisa melahirkan SDM yang berkualitas dari nagari tersebut, dan tentunya  menjadi nagari yang lebih maju kedepannya “Kalau ndak panuah ka ateh panuah kabawah,” ujar Direktur PNP  Dr Surfa Yondri

Camat Kecamatan Sungai Limau Arlis S.Sos memaparkan, “Di daerahnya sendiri membutuhkan dukungan atau bantuan untuk memajukan daerah wisatanya salah satunya adalah Pantai Kata, bagaimana caranya supaya pantai tersebut dapat diolah menjadi kawasan wisata yang lebih menarik lagi”.

Arlis menambahkan, “Mengingat Kecamatan Sungai Limau  adalah daerah yang luas dan tentunya  mempunyai potensi wilayah yang bisa diolah tidak hanya untuk pariwisata tetapi juga bagaimana caranya mengolah hasil alam kami menjadi produk yang lebih berkualitas dengan menggunakan teknologi tepat guna. Untuk itu kami butuh kerja sama dari PNP untuk membantu kami mencetak SDM yang berkompeten dari masyarakat kami sendiri”.

Di akhir acara , Direktur PNP mengatakan, “Sering-sering lah menyebut Politeknik  Negeri Padang agar   PNP ini semakin dikenal oleh masyarakat luas, yang sekarang sudah berdiri sendiri yang mana sebelumnya merupakan bahagian dari UNAND”.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement)  Direktur PNP dengan empat orang Wali Nagari dari Kecamatan Sungai Limau tersebut.*

Sumber : minangsatu.com

Publikasi di Koran Singgalang, 19 Feb 2021.

 

Tinggalkan Balasan