Politeknik Negeri Padang Tuan Rumah ABEC 2022

PNP News. Helat akbar Applied Business and Engineering Conference (ABEC) 2022 yang dituanrumahi Politeknik Negeri Padang (PNP) diharapkan benar-benar menjadi etalase karya nyata politeknik Se-Sumatera dan ajang untuk berkolaborasi untuk mewujudkan pendidikan tinggi yang lebih fokus pada praktik kerja yang dapat menunjang keahlian di bidang studi tertentu untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Direktur Politeknik Negeri Padang, Dr. Surfa Yondri, S.T., S.S.T., M.Kom. dalam Rapat Koordinasi ABEC yang berlangsung di Padang, 3-5 Juli 2022 menegaskan karya nyata dimaksud mengacu pada Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Tambahan (IKT) yang merupakan implementasi penjaminan mutu.

Indikator Kinerja Utama yang khususnya harus diikuti oleh Politeknik Se-Sumatera itu mencakup lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak, mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus, dosen berkegiatan di luar kampus, praktisi mengajar di dalam kampus, hasil kerja dosen digunakan oleh masyarakat atau mendapat rekognisi internasional, program studi bekerjasama dengan mitra kelas dunia, kelas yang kolaboratif dan partisipati, dan program studi yang berstandar internasional.

Dr. Nurul Fauzi, S.E., M.M., Ak. C.A., Ketua Umum Panitia Penyelenggara melaporkan, persiapan gawe akbar 10th Applied Business and Engineering Conference (ABEC 2022) sebagai konferensi domestik dan internasional yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Padang bekerja sama dengan Konsorsium Politeknik Sumatera dan negara lainnya itu berjalan lancar dan dinamis.

Seminar yang diselenggarakan secara daring dan luring (hybrid) tersebut dimaksudkan sebagai wadah publikasi dan silaturahmi antara peneliti, akademisi, praktisi dan masyarakat umum untuk menambah pengetahuan di bidang teknik dan bisnis terapan.

Dengan mengusung “Transforming and Stronging Research in The Changing World” sebagai topik utama, konferensi bergengsi ini dimaksudkan untuk mempertemukan para peneliti dan pakar di bidang teknik dan ilmu sosial dari lembaga pendidikan dan komunitas untuk bertukar dan berbagi ide atau pengetahuan melalui diskusi tentang berbagai isu terkait transformasi dan penguatan penelitian untuk menghadapi dunia yang terus berubah saat ini, paparnya.

Lebih dalam ia merinci, konperensi ini dibagi dalam 2 kelompok: Bidang Rekayasa/Engineering (Internasional dan Domestik) dan Bidang Sosial dan Bisnis (Internasional dan Domestik).

Panitia sengaja mengundang Keynote Speaker Prof. Josaphat Tetuko dari Chiba University, Japan,
Prof. Irwandi Jaswir dari International Islamic University, Malaysia, dan Revalin Herdianto dari Politeknik Negeri Padang, Indonesia.

Topics of Interest (ABEC-Social Science 2022) mencakup Business, Industrial Management,
Information System and Management, Accounting, Tourism, dan ilmu sosial lainnya, seperti Banking & Finance, Social Humanities, Economics & Islamic Finance, Linguistics and Applied Linguistics, Language Teaching, dan Translation and Iinterpreting.

Topics of Interest (ABEC-Engineering Science 2022) mencakup Civil Engineering, Mechanical Engineering, Electrical Engineering, Computer and Communication, Network, Computing Algorithm, Machine Learning and Data Mining, IT for Education, Animation and Multimedia, Image Processing, Agricultural, dan Green Manufacturing.

Selain itu juga ada topik Telecommunication and Multimedia, Electrical Drives and Energy Convention, Industrial and Power Electronic, Control System and Technology, Intelligent Control System, Material and Electronic Device, Measurement and Instrumentation, Mechatronics, Robotics and Automation, Microelectronic Circuit and System, New and Renewable Energy, Applied Mathematics, dan lainnya.

Fauzi juga mengingatkan tanggal penting, seperti batas akhir pengiriman paper 7 Agustus 2022, pemberitahuan penerimaan paper 27 Agustus 2022, manuskrip akhir 10 Oktober 2022, batas waktu pendaftaran dan pembayaran 17 Oktober 2022, dan konferensi 17-19 November 2022.

Untuk keterangan lebih lanjut bisa dilihat di situs https://abecindonesia.org/2022/
d®amlis
Fotografer:
Naswiradianto
Teuku Mohd. Alamsyah

Tinggalkan Balasan